Bandar Lampung Mendapatkan 100 Patok Tanah

Eva Dwiana ( Dok. bechannel)
Sumber :

Lampung – Kota Bandar Lampung mendapatkan 100 patok tanah dalam upaya mengakselerasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana berharap setelah terselenggarakannya kegiatan ini tidak ada lagi keributan mengenai kehilangan tanah.

“Alhamdulillah ditempat kita juga melaksanakan, mudah-mudahan dengan seluruh daerah nusantara ini sudah dipatok, tidak ada lagi cekcok tentang kehilangan tanah. Mudah-mudahan semua aman,” kata Eva saat diwawancarai di Jl. Agrowisata III, Kelurahan Beringin Raya, Kecamatan Kemiling pada Jumat, (3/2/23).

Sudah Ada Sejak 1808, Masjid di Lampung Basis Perjuangan Kemerdekaan

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto menyelenggarakan Gerakan Masyarakat Pasang Tanda Batas (GEMAPATAS), sebanyak 1 juta patok tanah untuk seluruh masyarakat Indonesia pada Jumat, (3/2/23).

“Kita pasang patok serentak di seluruh provinsi, seluruh Kabupaten/Kota dan beberapa pulau terluar yang berbatasan dengan negara lain, kita mulai gerakan kesadaran ini. 1 juta patok baru permulaan, gerakan ini akan terus sampai seluruh bidang tanah di Indonesia bisa dipetakan dan disertifikatkan,” jelas Hadi melalui vritual meeting pada Jumat (3/2/23).

Maju Walikota, Eva Dwiana Sebut Bakal Lanjutkan Program yang Belum Tuntas

Diketahui, Bandar Lampung mendapatkan 100 patok tanah dari 1300 yang dibagi ke seluruh Provinsi Lampung.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) kota Bandar Lampung, Djudjuk Tri Handayani menjelaskan, pemasangan patok ini perlu dilakukan guna menghindari adanya serangan para mafia tanah.

Halaman Selanjutnya
img_title