Waspada Potensi Hujan Lebat disertai Petir di Lampung

Tangkapan Layar Situs Resmi bmkg.go.id
Sumber :
  • https://web.meteo.bmkg.go.id/id/

LampungCuaca buruk berupa hujan lebat disertai petir diperkirakan akan melanda beberapa wilayah di Provinsi Lampung, terutama pada periode tanggal 27-28 Oktober 2022, seperti yang dilansir dari laman website resmi milik Badan Meteorolosi Klimitalogi dan Geofisika (BMKG) Lampung, Kamis (27/10).

Peringatan Waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di Wilayah Bandar Lampung, Pesawaran,  Lampung Selatan,  Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Lampung Timur terjadi pada pagi hari.

Dan diwilayah Bandar Lampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, Metro, Lampung Tengah, Pringsewu, Tanggamus, Pesawaran, Lampung Barat, Pesisir Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Mesuji, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat pada siang, sore dan malam hari.

Dampak yang bisa ditimbulkan, terjadi longsor, guguran bebatuan atau erosi dalam skala menengah, volume air meningkat yang menyebabkan banjir sehingga dapat membahayakan dan mengganggu aktivitas masyarakat dalam skala menengah.

BMKG merekomendasikan kepada masyarakat disebagian besar wilayah Lampung yang disebutkan diatas untuk berhati hati jika beraktivitas diluar rumah, diharapkan tidak beraktivitas diluar rumah jika tidak mendesak, memperbaharui dan mencari informasi terkini melalui media massa maupun media sosial resmi serta berkoordinasi dengan pihak pihak terkait kebencanaan.

Sempat Diisukan Diculik, Bocah 4 Tahun Ditemukan Tersangkut di Gorong-Gorong