Oknum Polisi di Mesuji Tampar Warga, Bidpropam Polda Lampung Tindak Tegas

Tangkap layar oknum polisi di Polres Mesuji tampar warga.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan seorang oknum anggota Polres Mesuji yang menampar seorang warga di depan rumahnya. Peristiwa yang terjadi pada Kamis (15/8/2024) ini telah ditindaklanjuti oleh Polda Lampung.

Lindungi Warga, Polres Lampung Barat Gelar Patroli Malam Amankan Wilayah

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, mengatakan peristiwa ini bermula dari kesalahpahaman saat patroli. Anggota kepolisian Polres Mesuji yang melakukan pemukulan di wajah seorang warga. Itu terjadi pada Kamis (15/8/2024) lalu di Desa Labuhan Permai, Kabupaten Mesuji.

"Oknum anggota ini merasa terganggu dengan suara knalpot brong motor korban dan terjadilah insiden tersebut," kata Kombes Umi Fadilah, Senin (19/8/2024)..

Meriahnya Grebeg Maulid di Bandar Lampung: Saat Ayam dan Elektronik Jadi Hadiah Favorit

Kombes Umi Fadilah menjelaskan peristiwa itu dipicu karena permasalahan salah paham dalam berkendara. Saat kedua anggota ini sedang melakukan patroli di jalan, tiba-tiba mobil patroli anggota ini disalip oleh pemotor tersebut dengan membunyikan knalpot brong berkali-kali.

"Kemudian motor tersebut dikejar hingga sampai di kediamannya. Selanjutnya Aiptu S mendatangi pemotor yang diketahui berinisial HA untuk memberikan himbauan, sesaat kemudian datang Bripda D mendengar HA yang tidak terima ditegur dan langsung melayangkan tamparan ke wajah HA," jelasnya.

Rayakan HUT Lantas ke-69, Ditlantas Polda Lampung Bantu Warga Atasi Krisis Air Bersih

Usai peristiwa tersebut pada malam hari ini terjadi pertemuan antara kedua belah pihak dikediamannya HA.

"Sudah terjadi pertemuan dan sudah di mediasi antara kedua belah pihak ini dan didamaikan," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title