Polsek Sumber Jaya Intensifkan Patroli, Antisipasi Lonjakan Kejahatan saat Liburan

Anggota Polsek Sumber Jaya melakukan patroli rutin.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, Lampung – Mengantisipasi lonjakan aktivitas masyarakat dan potensi kejahatan selama masa liburan, Polsek Sumber Jaya terus meningkatkan intensitas patroli di berbagai titik strategis. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga selama masa liburan.

Lonjakan Penumpang KA Saat Libur Maulid, Divre IV Tanjungkarang Catat 12.857 Pelanggan

Tidak hanya patroli darat, namun juga patroli menggunakan sepeda motor yang dilengkapi dengan sistem pengawasan CCTV mobile.

AKP Rekson Syahrul, Kepala Polsek Sumber Jaya, menjelaskan patroli rutin yang dilakukan oleh anggotanya bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan, seperti pencurian dan perampokan, yang sering kali meningkat pada saat libur panjang. 

Lindungi Warga, Polres Lampung Barat Gelar Patroli Malam Amankan Wilayah

"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat menikmati liburannya dengan tenang dan aman," ujar AKP Rekson Syahrul. 

Patroli ini dilakukan di berbagai titik rawan kejahatan, termasuk area pusat keramaian, kawasan perumahan, serta lokasi-lokasi wisata. Selain itu, petugas juga melibatkan diri dalam dialog dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan dan memberikan himbauan terkait keamanan.

Samapta Polres Lampung Barat Perketat Pengawasan, Balik Bukit Makin Aman dari Curanmor

"Kami menyadari bahwa hari libur adalah waktu di mana banyak masyarakat beraktivitas lebih intensif, baik di luar rumah maupun dalam perjalanan. Oleh karena itu, kami memperkuat patroli kami untuk menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada warga," beber AKP Rekson.

Selama patroli, petugas tidak hanya melakukan pengawasan, namun juga aktif berdialog dengan warga. 

Halaman Selanjutnya
img_title