Kapolres Pringsewu Dicurhati Petani Soal Kelangkaan Pupuk

Kapolres Pringsewu AKBP Muhammad Yunus
Sumber :
  • Nanang

LampungKelangkaan pupuk masih menjadi permasalahan serius yang dihadapi para petani di Pekon Tulung Agung, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Marindo Kurniawan Warning ASN Soal Netralitas

Permasalahan ini diungkapkan langsung oleh warga dalam Program Jumat Curhat yang diselenggarakan oleh Polres Pringsewu di Balai Pekon Tulung Agung, Jumat (9/8/2024) siang.

Dalam acara tersebut, warga yang mayoritas berprofesi sebagai petani mengeluhkan berbagai kesulitan yang mereka hadapi, termasuk masalah sulitnya mendapatkan air irigasi untuk mengairi sawah, yang semakin menambah beban mereka.

Bawaslu Pringsewu Buka Rekrutmen, Berikut Syarat Dan Penempatan

Para petani berharap agar pemerintah segera mengambil langkah nyata untuk mengatasi permasalahan ini, sehingga mereka dapat bekerja dengan tenang dan mampu memenuhi kebutuhan hidup keluarga mereka.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolres Pringsewu, AKBP M. Yunnus Saputra, mengakui bahwa kelangkaan pupuk merupakan masalah yang tidak hanya dihadapi di Kabupaten Pringsewu, tetapi hampir di seluruh wilayah Indonesia. Meski demikian, Yunnus berjanji akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari solusi atas masalah ini.

FKPT Lampung dan 100 Pemuda Lintas Agama di Pringsewu Komitmen Cegah Radikalisme Terorisme

Lebih lanjut, mantan Kanit 5 Subdit 3 Dittipsiber Bareskrim Polri ini meminta masyarakat agar tetap tenang dan bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya. Ia juga menegaskan bahwa kepolisian akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban, serta mendukung kesejahteraan petani di daerah tersebut.

Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, menambahkan bahwa menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, ia mengajak warga untuk turut mensukseskan pesta demokrasi tersebut dengan menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggal masing-masing serta berpartisipasi dengan memberikan hak suara pada saat pemungutan suara berlangsung.

Halaman Selanjutnya
img_title