Polda Lampung Cek Senjata Api dan Kendaraan Dinas di Polres Lampung Barat

Pengecekan senjata api personel Polres Lampung Barat.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, LampungPolda Lampung mengadakan pemeriksaan rutin terhadap senjata api (senpi) dan kendaraan dinas di Polres Lampung Barat, Rabu (7/8/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan operasional serta kepatuhan terhadap prosedur keamanan di jajaran kepolisian.

Samapta Polres Lampung Barat Perketat Pengawasan, Balik Bukit Makin Aman dari Curanmor

Pemeriksaan ini dihadiri oleh Kapolres Lampung Barat, AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.Ik., M.Si, yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Zaini Dahlan, S.H., MH. Turut hadir sejumlah personel Polres Lampung Barat yang terlibat langsung dalam kegiatan ini.

Kompol Zaini Dahlan menjelaskan bahwa pemeriksaan hari ini mencakup beberapa aspek penting, termasuk pengecekan kelengkapan administrasi senpi, kondisi fisik senpi, serta fungsi kendaraan dinas. 

Kontestasi Pilkada di Lampung: Momen Penting untuk Kemajuan Masyarakat

"Kami memastikan bahwa seluruh senjata api dan kendaraan dinas berada dalam kondisi prima dan siap digunakan untuk melayani masyarakat," ujar Kompol Zaini.

Biro Logistik Polda Lampung menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bagian penting dari upaya menjaga profesionalisme dan integritas kepolisian.

Polda Lampung Ancam Pelaku Pembakaran Hutan, Bisa Dipenjara 15 Tahun

Mereka berkomitmen untuk memastikan setiap anggota kepolisian dilengkapi dengan peralatan yang siap pakai dalam menjalankan tugas.

Waka Polres Lampung Barat, dalam amanatnya, menegaskan bahwa pemeriksaan rutin ini adalah wujud tanggung jawab kepolisian terhadap masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title