Program Grebek Sungai di Kota Bandarlampung Harus Didukung Semua Pihak

Seorang warga sedang mengumpulkan sampah di sungai Way Belau
Sumber :
  • Istimewa

Bandarlampung, Lampung – Program grebek sungai yang dilakukan oleh Walikota Bandarlampung Eva Dwiana harus mendapat dukungan dari semua pihak terutama bagi warga yang tinggal di bantaran sungai untuk tidak membuang sampah sembarangan ke aliran sungai.

Soal KUR, Mantan Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Ditetapkan Tersangka

“Program grebek sungai dilakukan satu minggu sekali, kegiatan bersih-bersih sungai melihatkan semua unsur,” ungkap Eva Dwiana beberapa hari lalu.

Berdasarkan pantauan di sungai Way Belau, Kota Karang, Bandar Lampung masih banyak sampah yang dibuang sembarangan oleh warga yang tinggal di bantara sungai tersebut.

Ternyata Karyawan, Pembobol Toko Material di Bandar Lampung Diringkus Polisi

Pada Senin (09/01/2023) di aliran sungai Way Belau terlihat seorang pria yang sibuk memilah milah sampah di aliran sungai menggunakan sampannya.

Dia terlihat mengambil sampah yang dibuang langsung oleh warga ke aliran sungai bahkan di tepi sungai terlihat beberapa titik menjadi tempat warga membuang sampah langsung ke sungai.

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

“Ini lagi ngumpulin sampah seperti botol dan gelas minuman mineral buat di jual,” kata pria yang hampir setiap hari memungut sampah di aliran sungai Way Belau tersebut.

Dia menjelaskan, jika tidak hujan dan sungai tidak banjir maka sampah di sungai itu menumpuk karena masih banyak warga tinggal di bantaran kali langsung membuang sampah ke aliran sungai sehingga menyebabkan sampah menumpuk.

Halaman Selanjutnya
img_title