Tenggelam di Sungai Way Sekampung Saat Memancing Ikan, Pria di Lampung Timur Dicari Tim SAR Gabungan

Pencarian pemancing tenggelam di sungai Way Sekampug.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Timur, Lampung – Seorang pria bernama Maskuri (40), warga Dusun 7 RT 003/RW 007 Desa Peniangan, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, dilaporkan tenggelam di Sungai Way Sekampung saat sedang mencari ikan bersama adiknya menggunakan perahu.

Kejadian bermula ketika Maskuri bersama adiknya berangkat mencari ikan pagi-pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat adiknya menepi untuk sementara, perahu yang dikendarai Maskuri tiba-tiba terhanyut oleh arus sungai. Adik korban hanya menemukan golok di lokasi kejadian, sedangkan Maskuri tidak ada.

Warga sekitar bersama adik korban berusaha mencari Maskuri secara mandiri namun tidak berhasil. Pihak Camat Marga Sekampung kemudian menghubungi Kantor SAR Lampung untuk meminta bantuan.

Kepala Kantor SAR Lampung, Deden Ridwansah, segera mengerahkan tim rescue yang terdiri dari berbagai instansi, termasuk Polres Lampung Timur, Damkar Kabupaten Lampung Timur, BPBD Lampung Timur, Koramil Marga Sekampung, serta perangkat desa dan kecamatan.

Tim SAR Gabungan tiba di lokasi sekitar pukul 13.05 WIB dan segera melakukan operasi pencarian menggunakan peralatan Aqua Eyes dan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian. Pencarian juga dilakukan dengan menyisir sungai menggunakan perahu karet Basarnas hingga sejauh 2 km ke arah hilir sungai.

Namun, meskipun upaya pencarian dilakukan dengan intensitas tinggi hingga pukul 17.30 WIB, hasilnya masih nihil.

Dantim Rescuer Kantor SAR Lampung, Robi Hero, melaporkan bahwa pencarian hari ini belum berhasil menemukan tanda-tanda keberadaan Maskuri.

"Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali pada Minggu pagi," ujar Robi.

Keluarga Maskuri dan warga sekitar masih berharap agar korban segera ditemukan dalam keadaan selamat.

Tim SAR Gabungan bersama masyarakat setempat akan melanjutkan upaya pencarian pada hari berikutnya dengan harapan dapat mengakhiri pencarian dengan hasil yang positif.(*)

Tim SAR Temukan Jenazah Pemancing Lampung Timur yang Hanyut di Sungai Way Sekampung