Ribuan Peserta Semarakkan Bhayangkara Run 2024 di Bandar Lampung

Ribuan peserta mengikuti Bhayangkara Run 2024.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, LampungRibuan peserta dengan penuh semangat memadati area Tugu Adipura untuk mengikuti event Bhayangkara Run 2024, Minggu (30/6/2024) pagi. Perlombaan lari ini digagas oleh Polresta Bandar Lampung sebagai rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke 78.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika secara resmi melepas para peserta. Sebanyak 2.210 peserta mengikuti Bhayangkara Run 2024 ini, dengan kategori 10 Kilometer, 5 Kilometer dan 2 Kilometer untuk Difabel.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi, selain memeriahkan Hari Bhayangkara Ke 78, kegiatan ini juga bertujuan sebagai wadah pencarian bakat atlet lari berprestasi.

"Harapannya dengan kegiatan ini bisa melahirkan calon-calon atlet lari yang berprestasi, sehingga nantinya bisa bersaing di level nasional," ujar Kombes Pol Umi.

Bhayangkara Run 2024 Lampung dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Kategori 10 Kilometer, 5 Kilometer dan 2 Kilometer untuk Difabel.

Dalam tiga kategori yang diperlombakan, 10 K diikuti oleh 1000 peserta, 5 K diikuti 1200 peserta dan kategori 2 K (Difabel) diikuti oleh 10 peserta.

Semarak Bhayangkara Run 2024 semakin terasa dengan adanya hiburan dan pembagian doorprize bagi para peserta yang telah menyelesaikan perlombaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Waka Polda Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Kapolresta Bandar Lampung, Sekda Provinsi Lampung, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Forkopimda Kota Bandar Lampung, Pejabat Utama Polda Lampung dan tamu undangan lainnya.(*)

Cerita Atlet Renang Berprestasi di Lampung: Orang Tua Jadi Motivasi