SAH! Persatuan Umat Islam (PUI) Lampung Miliki Pengurus Baru Periode 2024-2029

Pembekalan dan Pelantikan Pengurus Periode 2024-2029.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, LampungPersatuan Umat Islam (PUI) Lampung telah resmi memiliki pengurus baru untuk periode 2024-2029. Pelantikan pengurus baru ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Juni 2024 di Meeting Room Nuwono Tasya Guest Room, Bandar Lampung.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh jajaran pengurus pusat PUI, termasuk Ketua Umum DPP PUI KH Nurhasan Zaidi, Wakil Ketua Majelis Syuro K.H. Nazar Haris, M.B.A., Ketua Umum PP Wanita PUI Ibu Dra. Iroh Siti Zahroh, M.Si., dan Sekretaris Umum PP Wanita Ibu Endah Fitriyah, S.P., M.P.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PUI Lampung terpilih, Agung Wibawa, M.Si., menekankan pentingnya dukungan dan doa untuk memperkuat peran PUI Lampung dalam dakwah dan kemajuan Provinsi Lampung. Ia juga mengajak seluruh pengurus baru untuk bekerja sama dan bersinergi dalam mewujudkan cita-cita PUI.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PUI, KH Nurhasan Zaidi, dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin penting, yaitu peran strategis PUI dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia di berbagai aspek kehidupan.

Kemudian pentingnya menjaga persatuan dalam menghadapi tantangan masa kini, pentingnya penggalangan dana untuk mendukung kegiatan PUI serta Semangat dan idealisme para pemuda PUI dalam memajukan daerah dan bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

Acara pelantikan ini ditutup dengan penuh khidmat dengan pelantikan pengurus baru, pembacaan SK kepengurusan, dan sesi foto bersama. Diharapkan dengan kepengurusan baru ini, PUI Lampung dapat semakin berkontribusi dalam pembangunan daerah dan bangsa.

Kemudian, Ibu Dra. Iroh Siti Zahroh, M.Si., dalam sambutannya menekankan nilai-nilai inti berkhidmat di PUI, yaitu untuk mencari ridho Allah dan berkolaborasi dengan pihak lain demi kemajuan bersama khususnya kemajuan Provinsi Lampung. Di sisi lain, K.H. Nazar Haris, M.B.A., memberikan gambaran tentang perjalanan PUI yang telah memasuki abad ke-2, dengan keberadaan formalnya selama lebih dari satu abad. Beliau menyoroti upaya pemberdayaan dan revitalisasi yang dilakukan PUI untuk menghadapi masa depan yang dakwah yang lebih baik,

Acara dilanjutkan dengan pembacaan intisab atau ikrar oleh pengurus baru dan pemberian materi pembekalan. Sekretaris Jenderal DPP PUI kemudian membacakan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pengurus DPW PUI Lampung.

Usai pelantikan, Agung Wibawa menyampaikan rasa terharunya karena Provinsi Lampung menjadi provinsi yang sangat diistimewakan karena seluruh jajaran Pengurus Pusat bahkan dari Pengurus Provinsi lain seperti Jawa Barat hadir dalam pelantikan PUI Provinsi Lampung, "kalau kita tidak berjuang saya sangat merasa berdosa, ungkap agung wibawa dalam sambutannya.

Sekretaris Jenderal PUI H Raizal Arifin menambahkan bahwa PUI saat ini didukung oleh semangat dan idealisme para pemuda yang siap mengakselerasi kemajuan daerah dan bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

Acara ditutup dengan penuh khidmat melalui pelantikan Pengurus DPW PUI Lampung oleh DPP PUI, pembacaan SK Pengurus DPW Wanita PUI oleh DPP Wanita PUI, serta pelantikan Wanita PUI Lampung oleh DPP Wanita PUI, yang kemudian diikuti dengan sesi foto bersama. (*)

Bacagub Lampung RMD Hadiri Pengajian Akbar dan Pelantikan Muslimat Nahdlatul Ulama di Mesuji