Ricuh Mahasiswa Demo Tolak Tapera di DPRD Lampung Utara

Kericuhan mahasiswa dengan polisi saat demo Tolak Tapera.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Utara, Lampung – Kericuhan terjadi antara mahasiswa dengan kepolisian saat unjuk rasa kebijakan  tabungan perumahan rakyat atau Tapera, di depan kantor DPRD Lampung Utara lantaran tidak diizinkan masuk ke dalam gedung dewan, Jumat (14/6/2024).

Puluhan mahasiswa dan kepolisian terlibat aksi saling dorong di depan kantor DPRD Lampung Utara, masa aksi memaksa untuk masuk ke dalam gedung dewan untuk berdiskusi bersama anggota dewan.

Masa aksi menilai keputusan-keputusan yang di ambil oleh pemerintah membuat luka hati rakyat,  kaum buruh,  dan tidak Pro dengan rakyat kecil.

Aksi unjuk rasa yang di lakukan sejumlah mahasiswa untuk menolak tabungan perumahan rakyat atau Tapera yang di nilai membebani masyarakat.

Serta mendesak pemerintah untuk segera menghentikan komersialisasi pendidikan dan menolak permenristekdikti nο 22 tahun 2024.

Setelah sempat ricuh lantaran masa meminta untuk masuk ke dalam ruangan rapat paripurna anggota dewan.

Hasil berdiskusi akhirnya mahasiswa sepakat agar Ketua DPRD Wansori dan Kapolres AKBP Teddy Rachesna dapat menemui mahasiswa dan duduk bersama di depan gedung dewan.(*)

Polisi Bantu Warga Kesulitan Air Bersih di Bandar Lampung, Sampai Kerahkan Water Canon