Propam Polres Lampung Timur Gaktiblin Polwan, Tingkatkan Disiplin dan Kehormatan

Propam Polres Lampung Timur melakukan pemeriksaan.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, LampungPropam Polres Lampung Timur menggelar kegiatan Penegakan Penertiban dan Disiplin (Gaktiblin) khusus untuk anggota Polisi Wanita (Polwan), yang berlangsung di Aula Tri Brata Polres setempat, pada Kamis (13/06/24).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Lampung Timur, Iptu Hendrikus Sudaryanto, dan dihadiri oleh seluruh anggota Polwan Polres Lampung Timur. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi aspek sikap, tampang, kepribadian, seragam, serta kelengkapan surat identitas diri dan surat kendaraan.

"Saya harap rekan Polwan lebih aktif lagi dalam berkarya, jangan ragu untuk memberikan kontribusi pada Polri. Apa yang rekan bisa sampaikan, apa yang bisa lakukan, lakukanlah, selama itu bisa membangun Polri dan mencapai prestasi," ujar Kasi Propam.

Selain itu, Kasi Propam juga menekankan pentingnya menjaga diri, baik dalam performa maupun tingkah laku di lingkungan dinas maupun masyarakat.

Dia juga mengingatkan agar anggota Polwan tidak memposting konten yang dapat merusak citra Polri atau bersikap arogan serta menghindari gaya hidup hedonis di media sosial.

Lebih lanjut, Kasi Propam mengharapkan kekompakan dan soliditas Polwan Polres Lampung Timur, serta menunjukkan gaya hidup sederhana untuk menjaga nama baik Polwan Republik Indonesia secara umum, khususnya Polwan Polres Lampung Timur.

"Kegiatan ini rutin kami laksanakan untuk menjaga performa anggota Polwan dan kelengkapan administrasi pribadi," tambahnya.

Dalam penegakan ketertiban dan kedisiplinan tersebut, tidak ditemukan adanya pelanggaran baik dari segi sikap tampang maupun kelengkapan identitas diri dari para anggota Polwan.

Hal ini menunjukkan kesadaran dan komitmen mereka dalam menjaga integritas dan kualitas diri sebagai bagian dari kepolisian.(*)

Curi Mesin Steam, Warga Jawa Barat Ditangkap Polres Lampung Timur