10 Orang Polisi Wanita di Polres Lampung Barat Mendadak Diperiksa Propam, Ini Hasilnya

Propam Polres Lampung Barat Lakukan Pemeriksaan Terhadap Polwan
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, Lampung – Fungsi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Lampung Barat melakukan pemeriksaan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) terhadap 10 personel Polisi Wanita (Polwan) di Mapolres setempat, pada Kamis (13/6/2024) pagi.

Kasi Propam Polres Lampung Barat, Iptu Yudianto, yang mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam, menyampaikan bahwa pemeriksaan ini meliputi aspek sikap tampang, kelengkapan surat-surat administrasi pribadi, dan kerapihan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Hari ini kita laksanakan pemeriksaan sikap tampang terhadap Polwan Polres Lampung Barat sebanyak 10 orang, dari total 12 Polwan yang ada. Satu orang sedang cuti dan satu orang lagi sedang izin," jelas Kasi Propam.

Iptu Yudianto menekankan bahwa tidak ada perlakuan istimewa terhadap Polisi Wanita, dan semua anggota Polri harus taat pada peraturan dan tata tertib yang berlaku.

"Meskipun mereka Polisi Wanita, tidak ada perlakuan istimewa terhadap mereka. Jika melanggar peraturan dan tata tertib, kita sebagai fungsi pengawasan dan penegakan hukum personel Polri harus menjalankan tugas secara profesional," ungkapnya.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tidak ada pelanggaran yang ditemukan pada seluruh personel Polwan yang diperiksa. Namun, Propam Polres Lampung Barat akan terus memantau dan mengingatkan seluruh personel, termasuk Polwan, untuk menjaga nama baik institusi Polri dan menghindari pelanggaran.

"Kegiatan pemeriksaan ini berlangsung di Halaman Polres Lampung Barat dan tidak ditemukan adanya pelanggaran. Namun, kita akan terus mengingatkan para Polwan untuk menjaga nama baik institusi dan menghindari pelanggaran apa pun," tutup Kasi Propam.

Kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh Propam Polres Lampung Barat sebagai bentuk pengawasan dan pembinaan terhadap seluruh personel untuk menjaga disiplin dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian.

Polres Lampung Barat Gelar Bakti Religi Bersihkan Tempat Ibadah Sambut Hari Bhayangkara ke-78