Polres Pesawaran Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah Menjelang Puncak HUT Bhayangkara ke-78

Polres Pesawaran, Lampung menggelar kegiatan donor darah.
Sumber :
  • Istimewa

Pesawaran, Lampung – Menjelang puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang akan diselenggarakan pada 1 Juli 2024, Polres Pesawaran menggelar Bhakti Kesehatan Donor Darah. Kegiatan berlangsung di aula Pamor Persada Polres Pesawaran pada Rabu (12/6/2024) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolres Pesawaran menyatakan bahwa kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah ini diselenggarakan sebagai bentuk persiapan menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang akan jatuh pada 1 Juli 2024.

Kegiatan ini melibatkan berbagai instansi terkait seperti TNI, POLRI, Pengadilan Negeri, Satpol PP, Bhayangkari, dan masyarakat setempat.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian kita terhadap ketersediaan stok darah di PMI serta sebagai upaya membantu masyarakat yang membutuhkan darah," ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang telah bersedia melayani masyarakat yang ingin mendonorkan darah.

Dia juga berterima kasih kepada semua peserta donor darah yang telah dengan sukarela menyumbangkan darahnya.

"Dengan setetes darah yang Anda sumbangkan, sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," tambahnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah ini, akan dapat meningkatkan ketersediaan stok darah di PMI dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang membutuhkan.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri juga oleh Waka Polres Pesawaran, Kompol Sugandhi Satria Nugraha, dan sejumlah pejabat utama Polres Pesawaran, personel Polres Pesawaran, Polsek Jajaran, Ketua Pengadilan Negeri Pesawaran, serta undangan dari berbagai instansi terkait seperti Kompi Senapan A Gedong Tataan, Satpol-PP Pesawaran, Ibu Bhayangkari cabang Pesawaran, dan masyarakat setempat.(*)

Lomba Mancing Mania Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78 di Lampung Barat