Gas Elpiji 3Kg Langka, Satgas Pangan Polda Lampung Sidak ke Sejumlah Agen dan Pangkalan

Polda Lampung melakukan sidak ke sejumlah agen dan pangkalan gas.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polda Lampung telah melaksanakan kegiatan pengecekan ketersediaan pasokan gas LPG 3 kg di beberapa titik strategis di kota Bandar Lampung.

Langkah ini diambil untuk memastikan distribusi yang lancar serta ketersediaan gas LPG yang memadai menjelang perayaan Hari Besar Keagamaan Idul Adha 2024.

Pengecekan dilakukan di beberapa lokasi vital, termasuk SPBE PT Arsade Inti Gasindo di Campang Raya, Agen PT Baing Berkah di Kota Sepang, serta beberapa pangkalan di Kecamatan Labuhan Ratu dan Kecamatan Sukabumi, Selasa (12/6/2024).

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah, menyampaikan bahwa hasil pengecekan menunjukkan kelancaran distribusi gas LPG 3 kg tanpa kendala berarti.

"Ketersediaan pasokan di SPBE, agen, dan pangkalan masih mencukupi kebutuhan masyarakat hingga saat ini," kata Kombes Umi Fadilah, Rabu (12/6/2024).

Lebih lanjut, Umi menambahkan bahwa PT Pertamina Patraniaga telah meningkatkan alokasi pengisian dan distribusi tabung gas LPG 3 kg di SPBE sebanyak dua kali lipat dari alokasi sebelumnya untuk menyambut Idul Adha. Sementara itu, harga penjualan tetap mengikuti Harga Eceran Tertinggi (HET).

Untuk meningkatkan pengawasan, PT Pertamina Patraniaga telah mewajibkan konsumen untuk membawa KTP dan mengisi data di aplikasi My Pertamina saat pembelian di pangkalan-pangkalan gas LPG 3 kg.

Dengan hasil pengecekan ini, dapat disimpulkan bahwa ketersediaan dan distribusi gas LPG 3 kg menjelang Idul Adha 2024 masih terpenuhi dengan baik di kota Bandar Lampung, dengan harga yang sesuai dengan ketentuan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan persiapan menjelang Idul Adha berjalan lancar dan kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan baik," tambahnya.

Dari sidak ini menunjukkan bahwa pasokan dan ketersediaan tabung gas LPG 3 kg menjelang Idul Adha 2024 masih tercukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di kota Bandar Lampung, dengan harga penjualan yang tetap sesuai dengan HET.(*)

Polres Lampung Barat Diganjar Penghargaan atas Prestasi Pemberitaan Tribratanews