Listrik di Bandar Lampung Padam Hingga 24 Jam

Warga cas Handphone pakai UPS
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Sejak Selasa, 4 Juni 2024 siang, sebagian besar wilayah di Bandar Lampung mengalami listrik padam total. 

Kolam Renang Prestasi Berstandar Internasional Bakal Dibangun di Bandar Lampung

Gangguan ini disebabkan oleh kerusakan pada Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Lubuk Linggau-Lahat. Akibatnya, pasokan listrik ke seluruh wilayah Lampung terputus.

Upaya perbaikan terus dilakukan oleh PT PLN (Persero) UID Lampung. 

Krapsi Walikota Cup 2 Bandar Lampung: Ajang Pencarian Bakat Atlet Masa Depan

Pada Selasa malam, sekitar listrik wilayah Bandar Lampung telah berhasil dipulihkan. Namun, sekitar pukul 22.00 WIB, sistem kelistrikan kembali mengalami gangguan, menyebabkan pemadaman listrik kembali terjadi di beberapa daerah.

Hingga Rabu (5/6/2024) siang, listrik di sebagian besar wilayah Bandar Lampung masih padam. Pemadaman listrik ini menyebabkan berbagai aktivitas masyarakat terhambat. 

Aksi Polisi di Bandar Lampung, Bersih-bersih Pantai Bareng Masyarakat

Sementara itu, Manager Telekomunikasi TJLS PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Darma Saputra menjelaskan, PLN terus berupaya lakukan pemulihan pasca gangguan pada jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Lubuk Linggau - Lahat.

Pasca terjadinya gangguan, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung langsung bergerak cepat melakukan pemulihan dari sisi pembangkit, transmisi dan distribusi, dan melakukan koordinasi dengan stakeholder.

Halaman Selanjutnya
img_title