Cuaca Membaik Penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak Kembali Dibuka

Tangkapan Layar, Kondisi terkini Dermaga Eksekutif Bakauheuni
Sumber :
  • Instagram @asdp191

Lampung Selatan, Lampung – Sempat ditutup akibat cuaca ekstrem pada malam pergantian tahun baru 2023, Sabtu (31/1122), layanan jasa penyeberangan Express dan Reguler di Pelabuhan Bakauheni-Merak maupun sebaliknya saat ini telah dibuka kembali pada Sabtu (31/12/22) pukul 21.33 WIB.

Tercatat 6.820 Pemudik Menyeberang Melalui Pelabuhan Panjang

"Kami informasikan saat ini layanan Ferry Express dan Reguler di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni dibuka kembali pada Sabtu 31 Desember 2022 pukul 21.33 WIB, #KawanASDP sudah dapat melakukan pembelian Tiket Online Ferizy kembali untuk layanan Ferry Express dan Reguler Kembali." dikutip dari  akun resmi Instagram PT ASDP Indonesia @asdp191.

Dalam keterangan resminya PT ASDP Indonesia Ferry juga meminta maaf atas atas ketidaknyamanannya kepada pengguna jasa penyeberangan Pelabuhan Bakauheni Merak atas penutupan pelabuhan yang menghubungkan Pulau Sumatera dan Jawa tersebut akibat cuaca ekstrem.

80 Persen Pemudik Telah Kembali ke Pulau Jawa Melalui Pelabuhan Bakauheni

Disisi lain, PT ASDP Indonesia Ferry juga menginformasikan sesuai dengan arahan Pemerintah terkait Pengaturan Lalu Lintas Jalan selama periode Nataru 2022/2023, untuk sementara layanan penjualan tiket Ferizy untuk kendaraan golongan VIB, VII, VIII, IX, baik Reguler maupun Express di Pelabuhan Merak ditutup hingga tanggal 2 Januari 2023 pukul 08.00 WIB, tulis PT ASDP Indonesia Ferry dalam keterangan resminya.

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan prediksi dan peringatan dini akan cuaca buruk, hujan lebat dan gelombang tinggi pada saat libur tahun baru hingga awal Januari 2023 khususnya diperairan Selat Sunda.

H+5 Lebaran, Tercatat 546.139 Orang dan 129.161 Kendaraan Pemudik Tinggalkan Sumatera

Masyarakat yang akan menyeberangi Selat Sunda diminta untuk bersabar tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan bila cuaca buruk, memastikan kondisi kendaraan dan tubuh dalam kondisi baik dan menghimbau kepada masyarakat yang hendak menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni menuju Merak maupun sebaliknya untuk berangkat di pagi hari atau siang hari.