Tinjau Pelaksanaan WSL Krui Pro 2024, Kapolda Lampung Pastikan Kompetisi Surfing Berjalan Lancar

Kapolda Lampung saat melakukan peninjauan WSL Krui Pro 2024
Sumber :
  • Istimewa

Pesisir Barat, LampungKapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika melakukan peninjauan pengamanan World Surfing League (WSL) Krui Pro 2024 di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (29/5/2024).

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan event surfing internasional berjalan dengan aman dan lancar. Kapolda juga mengecek personel yang bertugas dalam mensukseskan jalannya event surfing dunia ini.

Kapolda juga meninjau lokasi command center yang dijadikan pusat kendali informasi dan komunikasi. Memastikan seluruh area penting dan strategis telah terpasang cctv dan terpantau dengan baik.

Polda Lampung pastikan memberikan rasa aman dan nyaman selama event berlangsung. "Adapun bentuk-bentuk pengamanan tersebut berupa pengamanan di hotel para atlit menginap, pengamanan di lokasi perlombaan, juga disediakan polisi turis dengan kemampuan bahasa asing yang baik," kata Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika.

Kapolda Lampung menjelaskan bahwa Polda Lampung dalam pengamanan WSL Krui Pro 2024 ini, dibantu unsur TNI dan instansi lainnya yang telah dimulai saat pelaksanaan gelar Operasi Tuhuk Krakatau 2024 kemarin.

"Tugas pengamanan ini dimulai dari kedatangan para atlit internasional yang berlaga maupun official team, pengamanan kegiatan berlangsungnya event WSL Krui Pro 2024 sampai nanti para atlit kembali ke negaranya masing-masing," jelas Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan bahwa kegiatan ini harus kita ambil sebagai peluang untuk memajukan Kabupaten Pesisir Barat, dalam rangka meningkatkan wisatawan di wilayah Pesisir Barat ini, yang bermuara pada peningkatan perekonomian di wilayah Kabupaten Pesisir Barat.(*)

Ratusan Personel Polres Lampung Barat Siaga Pengamanan Malam Takbir Idul Adha 1445H