Kesaksian Sopir Bus Pariwisata Terjun ke Jurang di Lampung

Jamaludin Sopir Bus Pariwisata
Sumber :
  • Nanang

Lampung –Sopir bus Bus Pariwisata pembawa peserta Study Tour dari MIN 1 Pesisir Barat yang akan menuju Bandar Lampung berikan kesaksian insiden mobil terguling ke jurang.

Evakuasi Korban Dampak Banjir di Tanggamus Lampung

Diungkapkan Jamaludin sopir bus pariwisata roda enam merk Mercedes Benz dengan nomor polisi AD 7719 OG bahwa mobilnya itu alami rem blong saat menurun.

"Mendadak rem, terus terang remnya blong anginnya. Kami kendalikan dengan sekuat kemapuan kami, sudah tidak bisa terkendali, kenyataannya," ucap Jamaludin sopir bus pada Kamis (23/05/24).

Komisi V DPRD Lampung Tegaskan Hal Ini ke Dinas Pendidikan, Terkait Bus Study Tour Alami Kecelakaan

Padahal kata Jamal, perjalanan dari awal aman aman aja tidak ada apa apa, mulai turun dari atas aman aman aja, tiba tiba nyampai turun kebawah ada kendala.

"Namanya panik ada, dengar penumpang teriak teriak. Tapi, saya tetap mengendalikan kendali saya jangan sampai masuk jurang. Sambil saya berdoa meminta pertolongan,"jelasnya.

Polres Tanggamus Tangani Bus Pariwisata Study Tour Alami Kecelakaan, 6 Penumpang Luka Berat

Menurutnya, jalan itu baru pertama kali dilintasi oleh dirinya. Dan, fokus dalam mengemudi serta selalu diingatkan oleh penumpang.

"Baru satu kali melintas jalan itu. Pas kebetulan juga malam, jadi belum paham. Tapi, saya fokus karena para guru mengingatkan hati hati pak ini jalanan tutun dan curam. Ngingetin terus. Perjalanan berangkat saja nyantai. Rata rata 80 Km/ Jam," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title