5.000 bibit Pohon Mangrove Ditanam di Pulau Pasaran Bandar Lampung

Proses penanaman bibit Pohon Mangrove
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Penanaman 5.000 bibit pohon mangrove di Pulau Pasaran, Kota Bandar Lampung berlangsung pada Kamis, 25 April 2024. 

Soal KUR, Mantan Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Ditetapkan Tersangka

Kegiatan ini merupakan bagian dari program penanaman mangrove serentak 2023-2024 yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo

Kemudian, sebagai komitmen Indonesia dalam upaya penurunan emisi dari sektor kehutanan dan penggunaan lainnya, melalui Indonesia's FOLU Net Sink 2030.

Ternyata Karyawan, Pembobol Toko Material di Bandar Lampung Diringkus Polisi

Selain itu, penanaman mangrove ini juga merupakan rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Lampung ke 60 tahun. 

"Menanam pohon merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian kita terhadap bumi. Kita ingin hidup nyaman di muka bumi ini," kata Gubernur Arinal dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Yanyan Ruchyansyah, dikutip Jumat (26/4/2024). 

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

"Saya mengapresiasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan khususnya BPDAS Way Seputih Way Sekampung yang melaksanakan kegiatan ini," sambung Arinal. 

Kemudian, Penanaman mangrove ini, menurut Arinal, memiliki banyak manfaat. Baik untuk konservasi lingkungan hidup, pengembangan ekowisata, pelestarian ekosistem mangrove, maupun rehabilitasi lahan pesisir.

Halaman Selanjutnya
img_title