Penumpang Lompat dari KMP Reina, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Petugas mencari penumpang terjatuh dari KMP Reina.
Sumber :
  • Petugas mencari penumpang terjatuh dari KMP Reina.

Lampung Selatan, LampungTim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap penumpang KMP Reina tujuan Pelabuhan Bakauheni di Perairan Pulau Rimau, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, pada Kamis (25/4/2024).

Dede Saputra, warga Serang, Banten, terjatuh dari KMP Reina, Rabu (24/4/2024) sekitar pukul 22.00 WIB saat kapal melakukan perjalanan dari Pelabuhan Merak, Banten menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Koordinator Pos SAR Bakauheni, Rezie Kuswara mengatakan pihaknya mendapat informasi adanya korban tenggelam dari BPTD wilayah kerja Bakauheni. Korban memiliki ciri-ciri menggunakan pakaian berwarna putih dengan melompat ke laut di buritan kapal.

"Pencarian sudah dilakukan dari Rabu (24/04) malam hingga pukul 00.00 WIB namun masih nihil. Kemudian pencarian hari ini Kamis (25/04) dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB," kata Rezie Kuswra.

Dalam melakukan pencarian, lanjut Rezie, pihaknya membagi tim menjadi dibagi menjadi 2 SRU (SAR Rescue Unit). SRU I menggunakan RIB 03 Lampung melakukan pencarian hingga radius 2,5 Nm.

"SRU II menggunakan perahu karet Polairud melakukan pencarian hingga radius 1,75 Nm," bebernya.

Pencarian akan dilakukan hingga 7 hari sesuai dengan prosedur Basarnas. Tim SAR juga dibantu dengan Polairud Polres Lampung Selatan, Polairud Polda Lampung untuk melakukan pencarian terhadap korban.

"Pencarian terus kita lakukan dari semalam hingga saat ini, upaya kita maksimalkan pencarian dan akan kita laporkan ke pimpinan hasil nya untuk dijadikan evaluasi," tandasnya. (*)

H+5 Lebaran, Tercatat 546.139 Orang dan 129.161 Kendaraan Pemudik Tinggalkan Sumatera

Petugas mencari penumpang terjatuh dari KMP Reina.

Photo :
  • Petugas mencari penumpang terjatuh dari KMP Reina.