Brimob Polda Lampung Membuka Fogging Gratis Bagi Masyarakat

Brimob Polda Lampung melakukan pengasapan atau Fogging.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, LampungBrimob Polda Lampung membuka layanan fogging gratis bagi masyarakat untuk menekan kasus penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Bandar Lampung.

Tercatat, hingga Maret 2024 terdapat 62 orang yang terjangkit penyakit DBD yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aides Aigepty itu.

Danden Gegana Sat Brimob Polda Lampung, Kompol Yonny Kamuda, mengungkapkan, masyarakat bisa mengajukan permohonan jika dilingkungannya berpotensi terjadi penyebaran DBD.

"Yang lingkungannya mau di fogging silahkan ajukan lokasi. Brimob akan lakukan Fogging di pemukiman warga yang sudah mengajukan untuk di fogging guna mencegah penyebaran penyakit DBD," kata Kompol Yonny, Kamis (25/4/2024).

Satbrimob Polda Lampung telah menyiapkan berbagai kebutuhan sebagai upaya pencegahan penularan DBD.  dengan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memaksimalkan pelaksanaan fogging.

"Kami siap jika ada masyarakat yang meminta bantuan dalam pencegahan penyebaran DBD," ungkapnya.

Upaya pencegahan DBD telah dilakukan Brimob Polda Lampung  dengan melakukan fogging  di markas komando dan asrama.

"Kami melakukan fogging ini dengan harapan untuk mencegah adanya demam berdarah," kata Danden Gegana Sat Brimob Polda Lampung, Kompol Yonny Kamuda.

Kemudian ia juga mengimbau kepada masyarakat dan personel Brimob Polda Lampung untuk selalu menjaga kebersihan. Ia mengingatkan, lingkungan yang bersih merupakan kunci untuk mencegah penularan DBD. (*)

Dua Ponpes di Lampung Selatan Menjadi Sasaran Fogging Unit KBRN Brimob

Brimob Polda Lampung melakukan pengasapan atau Fogging.

Photo :
  • Istimewa