Band Tipe X Hibur Warga Tulang Bawang

Group Band Tipe X berhasil membius ribuan penonton
Group Band Tipe X berhasil membius ribuan penonton
Sumber :
  • Ari Widodo

Tulang Bawang, Lampung – Group Band Tipe X berhasil membius ribuan penonton di Kabupaten Tulang Bawang. Kali ini merupakan tour konser ketiganya yang sebelumnya band Tipe X manggung di Kota Metro dan Kota Bandar Lampung.

Meskipun group band Tipe X belum terlihat di venue tetapi konser berhasil mematik euforia penonton yang sudah memadati lapangan Kampung Tri Tunggal Jaya (Triji), Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Bak haus akan hiburan, selama pandemi Covid-19, jalanan sepanjang Ronggolawe ke arah unit 3 nampak macet di penuhi kendaran roda 2 dan roda empat yang ingin melihat konser Tipe X tersebut. 

Veri, salah satu penonton dari Tulang Bawang Barat mengatakan. Dirinya rela datang meskipun cuaca agak kurang bersahabat. Ia pun sempat mengeluhkan terkait kondisi kemacetan yang terjadi sepanjang jalan, mulai dari jalan ronggolawe menuju lapangan Kampung Triji. Pasalnya, arah ke jalan tersebut tidak ada jalan alternatif lain, sehingga macet tidak dapat diurai.

"Saya rela jauh-jauh dari Kabupaten sebelah mas. Karena sudah lama sekali di Kabupaten kita jarang ada hiburan konser selama pandemi." kata Veri kepada wartawan Lampung Viva

Ia menambahkan. "Meskipun cuaca kurang bersahabat, tetapi semagat saya dan teman-teman lain tetap berkobar demi nonton konser Tipe X." tutupnya.

Pihak Polres Tulang Bawang, dibantu Pemadam Kebakaran berkerja sama dengan Kodim 0426/TB untuk mengamankan jalannya Tour Konser Tipe X dengan menerjunkan puluhan personil untuk berjaga-jaga demi kelancaran event tersebut. (Ari Widodo)