Tanggul Jebol Sebabkan Banjir di Perumahan Citra Garden Bandar Lampung, Wali Kota Panggil Pengelola

Wali Kota Eva Dwiana tinjau banjir di Citra Garden
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Hujan deras yang terjadi pada Jumat, 12 April 2024 dini hari menyebabkan tanggul di Perumahan Citra Garden jebol, akibatnya ratusan rumah yang ada di sekitar perumahan tersebut banjir.

5.000 bibit Pohon Mangrove Ditanam di Pulau Pasaran Bandar Lampung

Adapun, wilayah yang terdampak banjir akibat jebolnya yakni Kecamatan Teluk Betung Barat seperti Kelurahan Olok Gading, Kelurahan Bakung, Kelurahan Kuripan, Kelurahan Sukarame 2, dengan jumlah keseluruhan 22 rukun tetangga (RT) yang terendam banjir.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana pada Selasa, 16 April 2024 memanggil pengelola perumahan yang berlokasi di Jalan Citra Garden, Negeri Olok Gading, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung itu. 

Soal KUR, Mantan Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Ditetapkan Tersangka

"Tadi bunda (sapaan akrab, Wali Kota Eva Dwiana) mengundang pengelola dari Citra Garden, juga mengundang dari tokoh-tokoh masyarakat, lalu dari kami pemerintahan. Hal ini agar kita bisa menjelaskan, apa yang terdampak kemarin," kata Eva saat diwawancarai awak media. 

Wali Kota Eva Dwiana juga menyesalkan terkait alih fungsi kali disekitar perumahan menjadi gorong-gorong yang dangkal. Sebab, hal itu justru mempersempit resapan air di wilayah tersebut. 

Ternyata Karyawan, Pembobol Toko Material di Bandar Lampung Diringkus Polisi

"Dan Alhamdulillah untuk sekarang ini, sudah dirapihkan airnya sudah dialirkan ke arah sungai. Sementara untuk pembuangan airnya juga sudah dirapihkan, sekarang airnya sudah berjalan lancar," jelasnya. 

Ditambahkan Wali Kota, pihaknya juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir. 

Halaman Selanjutnya
img_title