Polda Lampung Terapkan Metode Skrining Tiket Kapal pada Arus Balik Lebaran 2024

Kombes Umi Fadilah Astutik, Kabid Humas Polda Lampung.
Sumber :
  • Lampung.viva

Bandar Lampung, LampungPolda Lampung akan menerapkan metode skrining tiket kapal pada puncak arus balik Lebaran 2024 untuk mengantisipasi lonjakan dan penumpukan kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Metode skrining terhadap para pemudik asal Pulau Sumatera yang hendak menyeberang ke Jawa untuk memastikan telah memiliki tiket dan mengurai penumpukan kendaraan yang akan masuk ke Pelabuhan Bakauheni.

"Polda Lampung mempersiapkan diri dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan kendaraan saat arus balik dengan mempelajari situasi lalu lintas kendaraan di wilayah Pelabuhan Merak pada arus mudik. Hal tersebut akan menjadi gambaran arus balik yang terjadi di Lampung nantinya," kata Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, Kamis (11/4/2024).

Kombes Umi Fadilah menjelaskan kendaraan roda empat yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) menuju ke Pelabuhan Bakauheni, akan dilakukan skrining di rest area KM 87 B, 59 B, dan 20 B.

Para pengendara yang sudah masuk ke dalam kantong-kantong parkir tersebut akan dilakukan pengecekan tiket. "Bagi pengemudi yang telah memiliki tiket untuk naik kapal di Pelabuhan Bakauheni, akan diberikan stiker warna hijau," jelasnya.

Sedangkan bagi pengemudi memiliki tiket dengan tujuan ke Pelabuhan BBJ akan diberikan stiker warna kuning. "Untuk pengemudi yang tidak menggunakan jasa Pelabuhan Bakauheni dan BBJ akan diberikan stiker warna merah," ucap Kombes Umi.

Pihaknya memastikan, skrining ini tidak akan memakan waktu lama. Sehingga pengendara tidak perlu khawatir akan terlambat memasuki kapal.

"Kami memastikan pemberhentian kendaraan di wilayah buffer zone tidak akan lebih dari 30 menit," tandas Kombes Umi Fadilah. (*)

Polri Dukung Olahraga Terjun Payung Berprestasi di Tingkat Internasional

Kombes Umi Fadilah Astutik, Kabid Humas Polda Lampung.

Photo :
  • Lampung.viva