Polisi Beberkan Kronologis Penipuan di Baradatu

SP (30) diamankan polsek baradatu
Sumber :
  • Istimewa

Lampung –Polres Way Kanan Polda Lampung meringkus diduga pelaku penipuan dan atau penggelapan sepeda motor di Kelurahan Taman Asri Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Rabu (10/04/2024).

Enam Warga Pringsewu Ditangkap Polisi Karena Narkotika

Tersangka inisial SP (30) berdomisili di Surabaya Kelurahan Taman Asri Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Baradatu Kompol Edy Saputra bahwa pada hari Sabtu tanggal 30 Maret 2023 sekitar pukul 23.00 Wib pelaku datang kerumah korban, kemudian pelaku meminjam sepeda motor milik korban an. Suparjo merek honda revo absolut No.pol : BE 2628 WC, dengan alasan hendak belanja kepasar dan sekaligus ingin menjemput mertuanya di Pasar, karena merasa percaya dengan pelaku korban meminjamkan sepeda motor miliknya.

Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Punggur Lampung Tengah

Setelah sepada motor dipinjamkan, pelaku tidak pulang-pulang dan sekitar pukul 02.00 Wib pelaku datang kembali kerumah korban sambil menjelaskan bahwa sepeda motor milik korban sudah disita oleh teman pelaku di Kecamatan Kasui dikarenakan pelaku ada sangkutan hutang.

Setelah menjelaskan prihal tesebut kepada korban, pelaku langsung pergi meninggalkan korban dan tidak ada kabar lagi, atas kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp. 4 Juta rupiah dan melaporkannya ke Polsek Baradatu untuk ditindak lanjuti.

Duka Mendalam Dirasakan Korban Jambret Di Pringsewu Meninggal Dan Patah Kaki

Kronologis penangkapan pada hari Kamis tanggal 04 April 2024 sekitar pukul 21.00 Wib anggota Polsek Baradatu mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di rumahnya Dusun Surabaya Kelurahan Taman Asri Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan.

Atas informasi tersebut anggota Polsek Baradatu langsung menuju ke lokasi dan berhasil menangkap pelaku tanpa disertai perlawanan dan mengamankan barang bukti sepeda motor milik Korban.

Halaman Selanjutnya
img_title