Polres Lampung Timur Bantu Masyarakat Terdampak Angin Puting Beliung

Polres Lampung Timur dan TNI membantu warga yang rumahnya rusak.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Timur, LampungPolres Lampung Timur bersama TNI membantu warga yang rumahnya mengalami kerusakan cukup parah, akibat bencana alam angin puting beliung di Desa Toto Mulyo, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, pada Jum'at (5/4/24) petang.

Selain memporak-porandakan beberapa rumah warga mengalami kerusakan dan 80 rumah didominasi kerusakan pada bagian atapnya, angin puting beliung juga merusak 1 bangunan sekolah dasar, 1 balai desa dan 1 masjid.

Kapolres Lampung Timur, AKBP M Rizal Muchtar, menjelaskan, bahwa peristiwa angin puting beliung, di awali dengan turunnya hujan deras, yang disertai angin kencang. Kencangnya angin, juga merobohkan beberapa pohon besar di tepi jalan, sehingga mengakibatkan akses transportasi warga masyarakat, sempat terganggu.

"Terdapat 3 dusun yang berada di desa Toto Mulyo yang terdampak angin puting beliung antara lain adalah dusun 1, dusun 2 dan dusun 3," kata AKBP M Rizal Muchtar, Sabtu (6/4/2024).

Atas kejadian tersebut Kapolres Lampung Timur menerjunkan anggota untuk membersihkan dan membantu masyarakat yang terdampak angin puting beliung.

"Kami terjunkan personel dari hari kemarin sampai dengan hari ini untuk membantu masyarakat membersihkan puing-puing, pohon tumbang dampak angin puting beliung," ucapnya.

Pihak Pemerintah Kecamatan Way Bungur, saat ini telah berkordinasi dengan Tim BPBD Kabupaten Lampung Timur, untuk segera melakukan langkah-langkah tehnis, guna meringankan beban warga masyarakat, yang terdampak musibah tersebut.

Ini Pemicu Ayah di Lampung Tinggalkan Anaknya 24 Tahun Hingga Kembali Dipertemukan oleh Polisi

Polres Lampung Timur dan TNI membantu warga yang rumahnya rusak.

Photo :
  • Istimewa