Waspada 'Lubang' Pemudik Berhati-hati Melintasi Jalan Raya Pekon Rejosari

Jalan Pekon Rejosari Pringsewu Lampung
Sumber :
  • Istimewa

Pringsewu, Lampung – Pengguna jalan keluhkan rusaknya jalan di ruas jalan raya Kh.Gholib Pekon Rejosari, Kecamatan Pringsewu, Lampung berkubang dan berdebu di arus mudik Idul Fitri 1445 H.

Warga Pringsewu Tewas Tersambar Petir

Jalan penghubung antar Kabupaten Pringsewu ke Kabupaten Lampung Tengah alami kerusakan sudah berangsur lama.

"Jalan ini rusaknya sudah lama mas. Dan, selama ini belum pernah diperbaiki, hanya di timbun dengan sabes. Kalau pas musim penghujan saat ini berkubang. Dan, ini sangat membahayakan pengguna jalan," keluh Warso sopir angkutan kepada lampung.viva.co.id. Jum'at (5/4/2024).

Budiman P Mega Siap Maju Pilkada Pringsewu, Setelah Resmi Mundur dari Jabatan Staf Ahli

Selain itu, salah satu pemudik asal Jakarta yang baru pertama kali melintasi Kabupaten Pringsewu dengan tujuan ke Lampung Tengah merasa kaget dengan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan di Kabupaten Pringsewu Lampung.

"Ngeri ga ngeri mas, apabila melintas dijalan ini. Seperti saya, jauh jauh dari Jakarta bawa anak istri mudik pertama kali ke Lampung, tapi jalannya rusak parah. Kalau tidak pelan pelan bisa tergelincir," keluh Anto.

Duka Mendalam Dirasakan Korban Jambret Di Pringsewu Meninggal Dan Patah Kaki

Selain itu, kata Anto, ini belum puncak arus mudik. Dan, nantinya banyak sekali kendaraan roda dua dan roda empat yang akan melintasi jalan ini. Hal itu, bisa menyebabkan kemacetan, kecelakaan dan lain lain.

"Apakah akan ada pembiaran di arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini. Dan, apakah harus menunggu korban baru diperbaiki," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title