Warga Sekitar TPA Dapat Sembako Gratis

Walikota Membagikan Sembako Gratis
Sumber :
  • Hendri Yansah

Bandarlampung, Lampung – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana membagikan langsung 1.076 paket sembako kepada warga di Kelurahan Bakung, Telukbetung Barat, Rabu (7/12/2022).

Untuk Pemilu Damai 2024, Pemkot Bandar Lampung Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Ia menyampaikan, bantuan tersebut merupakan tali kasih dari Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung kepada warga yang terdampak tempat pembuangan akhir (TPA) Bakung.

"Kita berikan di Kelurahan Bakung saja karena mereka yang terdampak pada sampah TPA Bakung. Semoga bermanfaat, dan jangan dinilai dari apa yang diberikan tapi ini merupakan tali kasih Pemkot pada warganya," ujarnya.

Sejumlah Organisasi di Bandar Lampung Dapat Pinjaman Kendaraan Operasional dari Pemkot

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bandarlampung, Budiman P. Mega, menyampaikan, pembagian sembako ini diberikan setiap tahunnya untuk membantu warga di sekitar TPA Bakung. 

Dimana anggarannya sendiri sebanyak Rp 190 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022.

Pemkot Bandar Lampung Bagikan 18 Sertifikat Tanah ke Warga Tak Mampu

"Jadi rata-rata per paket itu sekitar Rp 165 ribu. Kemarin kita berkoordinasi dengan camat untuk mendata warga-warga sekitar, sehingga terkumpulah sebanyak 1076 KK," ungkapnya.

Budiman menyampaikan, paket sembako yang dibagikan hari ini baru sebagian, sementara yang belum mendapatkan nanti akan dibagikan melalui RT.

Halaman Selanjutnya
img_title