Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Guyur Unit 2 Tulang Bawang

Banjir di Unit 2 Tulang Bawang
Sumber :
  • Ari Widodo

Tulang Bawang, Lampung – Kawasan Unit 2, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang diguyur hujan deras disertai angin kencang. Sabtu (17/2/2024) malam.

Hujan Deras, Ratusan Rumah di Natar Lampung Selatan Terendam Banjir

Dari pantauan dilapangan, hujan lebat yang disertai angin kencang tersebut mulai sejak pukul 20.15 wib. Saking derasnya, jarak pandang menjadi minim, hanya sekitar 5-10 meter saja. Banyak pengendara mobil yang menepi karena hujan lebat dan diduga karena jarak pandang yang sangat minim.

Nampak sejumlah pengendara motor juga terlihat menepi, terutama bagi yang tidak membawa jas hujan. Parahnya lagi, sepanjang jalan Ethanol yang merupakan central kuliner di wilayah Unit 2 tersebut, sudah mulai digenangi air yang cukup dalam, diperkirakan debit air mencapai 60 cm atau selutut kaki orang dewasa.

Dramatis! Proses Evakuasi 3 Pengunjung Way Lalaan Tanggamus Lampung saat Terjebak Luapan Air

Pemandangan banjir sepanjang jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga tersebut, diakibatkan minimnya drainase atau siring, akibatnya jika musim hujan tiba, kawasan tersebut selalu banjir hingga mencapai setengah meter lebih.

Tanggul Jebol Sebabkan Banjir di Perumahan Citra Garden Bandar Lampung, Wali Kota Panggil Pengelola

Salah satu warga membenarkan, bahwa malam hari ini. Sabtu (17/2) hujan di wilayah unit 2 sangat deras sekali.

"Malam hari ini hujan deres banget mas, beda dari hujan-hujan sebelumnya, apalagi hujan malam ini disertai angin yang kenceng." tutur Ivon.

Halaman Selanjutnya
img_title