BPS Lampung Gelar Workshop Data Ketenagakerjaan dari Sakernas 2023

BPS Provinsi Lampung Gelar Workshop Data Ketenagakerjaan
Sumber :
  • Istimewa

LampungBadan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung mengadakan Workshop Data Ketenagakerjaan di Hotel Emersia, yang akan berlangsung selama dua hari, 23–24 November 2023. 

Kawal Jalannya SNLIK 2024, Kepala BPS Provinsi Lampung dan Kabupaten Way Kanan Lakukan Supervisi

Workshop ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing satuan kerja BPS kabupaten/kota se-Provinsi Lampung dan perwakilan dari Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Lampung.

Kepala BPS Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis, pada pembukaan workshop menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini, yaitu untuk meningkatkan kualitas data tenaga kerja di Provinsi Lampung. 

BPS Lampung Gelar FGD Penyusunan Metadata Statistik dan Standar Pelayanan

"Workshop ini juga bertujuan untuk meningkatkan serta menyelaraskan pemahaman dan pengetahuan mengenai data tenaga kerja dan pentingnya keberadaannya dalam pengambilan kebijakan ekonomi di Provinsi Lampung," ujarnya.

Kelurahan Korpri Jaya Kota Bandar Lampung Masuk 20 Besar Desa Cantik Nasional

Dalam workshop ini, para peserta akan diajari cara mengolah data dan menganalisis antar data strategis lainnya. Mereka juga akan berbagi pengetahuan dalam pengumpulan, pengolahan, dan analisis data tenaga kerja.

"Kami berharap workshop ini dapat menjadi momentum berharga dalam meningkatkan pemahaman untuk pemanfaatan data ketenagakerjaan. Setelah mengikuti workshop ini, diharapkan peserta mampu menyediakan publikasi data ketenagakerjaan di setiap Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Sehingga data yang dikumpulkan melalui Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS) oleh BPS di daerah lebih terasa kebermanfaatannya," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title