BPS Lampung Gelar Workshop Evaluasi Data Hasil Pengolahan Sensus Pertanian 2023

BPS Lampung gelar workshop evaluasi data hasil Sensus Pertanian
Sumber :
  • Istimewa

LampungBadan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung telah mengadakan workshop evaluasi data hasil pengolahan Sensus Pertanian (ST) 2023. Workshop ini diikuti oleh 234 peserta dan berlangsung selama dua hari, pada tanggal 16 dan 17 November 2023, di Hotel Radisson, Bandar Lampung.

Membangun Potensi Peternakan dan Kesehatan Hewan di Lampung

Workshop tersebut dihadiri oleh Direktur Statistik Peternakan, Perikanan, dan Kehutanan (SP2K) BPS RI, Kepala BPS Provinsi Lampung, Kepala BPS Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Ketua dan seluruh Tim Pelaksana ST 2023 Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota, serta perwakilan dari Dinas/Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi pertanian se-Provinsi Lampung serta Sekretaris Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Propinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Direktur SP2K BPS RI, Adhi Wiriana, menyampaikan bahwa data hasil ST 2023 akan dirilis pada tanggal 4 Desember 2023. Data ini memiliki signifikansi sebagai data dasar pertanian yang sangat penting untuk berbagai keperluan, baik oleh pemerintah, swasta, maupun masyarakat.

Pulau Pasaran Bandar Lampung Resmi Jadi Kampung Nelayan Modern Kedua di Indonesia

“Oleh karena itu, data hasil ST2023 perlu didukung oleh fenomena dan informasi yang lengkap baik dari internal BPS maupun Dinas/OPD,” terang Adhi.

Peduli Pembinaan Generasi Muda, Kodim 0429/Lamtim Gelar Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Adhi mengapresiasi upaya luar biasa yang telah dilakukan oleh BPS Kabupaten/Kota dalam melakukan verifikasi dan validasi lanjutan guna meningkatkan kualitas data ST 2023.

Ia menekankan pentingnya memastikan bahwa angka hasil ST 2023 telah diperhatikan dan dipastikan bersama selama dua hari acara workshop, baik oleh internal BPS maupun dari pihak eksternal OPD terkait di Kabupaten/Kota masing-masing.

Halaman Selanjutnya
img_title