APKS PGRI Lampung Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

APKS PGRI Provinsi Lampung Gelar Workshop IKM
Sumber :
  • Istimewa

Lampung – Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Lampung berkolaborasi dengan Penerbit Erlangga untuk menyelenggarakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada Rabu (11/10/2023) di GSG SMA Negeri 2 Bandar Lampung.

Tim Mahasiswa Itera Lolos PKM Kemendikbudristek 2024

Workshop ini merupakan bagian dari program kerja Asosiasi Ketua APKS se-Provinsi Lampung yang dipimpin oleh Maya Trisia Wardhani, S.Si., M.M., selaku Ketua APKS Provinsi Lampung, dengan anggota Puji Rahayuningsih, M.Pd. Ketua APKS Lampung Utara, Jamastuti, S.Pd.I Ketua APKS Tanggamus, Ariani Rosa Lesmana, M.Pd Ketua APKS Lampung Barat, Dr. Rohmanjanah, S.Pd., M.Si. Ketua APKS Lampung Timur, dan Imam Nurfajeri, M.Pd. Ketua APKS Lampung Selatan.

Wali Kota Bandar Lampung Bagikan Paket Perlengkapan Sekolah Kepada Siswa Biling

Workshop kali ini mengusung tema "Pembelajaran dengan Paradigma Baru dan Teknik Penilaian dalam IKM" dengan Rahmah Purwahida, S.Pd., M.M., sebagai pembicara, yang merupakan narasumber IKM Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.

Sebanyak 150 guru perwakilan dari Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung turut serta sebagai peserta kegiatan ini.

Caleg DPRD Lampung, H. Edwar Juanda Rusydi Ajak Masyarakat Cerdas Memilih di Pemilu 2024

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Provinsi Lampung, Drs. Ilyas Effendi, M.M., berharap agar seluruh peserta dapat menggali pengetahuan yang disampaikan oleh narasumber, serta meningkatkan wawasan sebagai tanggung jawab kaum intelektual dan pendidik. 

Ia menekankan pentingnya peran guru merdeka dalam membentuk siswa yang memiliki karakter dan jiwa merdeka. (rls)