GRANAT, BNNP Lampung, Pemda Way Kanan dan Unila Gagas Program Percepatan P4GN

GRANAT, Pemda Way Kanan, BNN Lampung dan Unila Gagas Program P4GN
Sumber :
  • Istimewa

Lampung – Dalam acara penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MOU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) di Novotel Bandar Lampung pada Rabu (4/10), Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung, H. Tony Eka Candra, menyatakan komitmen GRANAT untuk mendukung upaya pemerintah dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Brimob Polda Lampung Laksankan Latihan Selam Dasar Polri

Hal ini dilakukan dengan membentuk kemitraan melalui MOU antara GRANAT Provinsi Lampung, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Way Kanan, dan Universitas Lampung (Unila).

Selain itu, dilakukan juga PKS antara Dinas Pendidikan Kabupaten Way Kanan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila, DPC GRANAT Kabupaten Way Kanan, dan BNN Provinsi Lampung.

Tim Mahasiswa Itera Lolos PKM Kemendikbudristek 2024

Hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh penting, seperti Dewan Pembina DPP GRANAT Komjen Pol. (P) Drs. Togar M. Sianipar, M.Si, Ketua Umum DPP GRANAT Prof. Dr. H. KRH. Henry Yosodiningrat, SH.,MH, Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., ASEAN., Eng, bersama dengan perwakilan dari BNN Provinsi Lampung dan instansi terkait lainnya.

Enam Warga Pringsewu Ditangkap Polisi Karena Narkotika

Tony Eka Candra menjelaskan bahwa program tersebut merupakan bagian dari upaya penguatan P4GN, meliputi percepatan P4GN, Kerjasama Rumah Edukasi Anti Narkoba, dan Pengembangan Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Anti Narkoba di Satuan Pendidikan Kabupaten Way Kanan.

Menyikapi masalah penyalahgunaan narkoba di Indonesia, Tony Eka Candra menyatakan perlunya pemahaman yang lebih baik tentang bahaya narkoba, peningkatan kepedulian masyarakat, dan perbaikan dalam penegakan hukum.

Halaman Selanjutnya
img_title