Prakerja Kolaborasi dengan Cariilmu Gelar Program Temu Alumni Prakerja Tahun 2023

Talkshow Kegiatan Temu Alumni Prakerja 2023
Sumber :
  • VIVA Lampung/juanda

Bandar Lampung, lampung – Program Prakerja mengadakan temu alumni Prakerja tahun 2023 dengan menggandeng mitra Cariilmu, di Hotel Golden Tulip Springhill Bandar Lampung. Kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu, (3/9) pagi hari Wib.

Maju Walikota, Eva Dwiana Sebut Bakal Lanjutkan Program yang Belum Tuntas

Menyambut September 2023, salah satu mitra lembaga pelatihan dalam Program Kartu Prakerja yaitu Cariilmu mengadakan temu alumni di Lampung. Dalam rangka melanjutkan seri Temu Alumni Prakerja yang sudah dimulai sejak Juni tahun 2022  di Sentul. Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Bandar Lampung yaitu Ibu Eva Dwiana, Direktur Pemantauan Ekosistem dan Evaluasi Program Kartu Prakerja Cahyo Prihadi, dan lebih dari 200 orang perwakilan Alumni Prakerja di Provinsi Lampung.  Seri Temu Alumni Prakerja sendiri sudah dilakukan di beberapa kota seperti Sintang, Bontang, Madiun, Surabaya, Yogyakarta dan Banda Aceh sebelum akhirnya diselenggarakan di Kota Bandar Lampung. Lampung sendiri menjadi salah satu provinsi dengan total jumlah penerima Program Kartu Prakerja yang besar dengan total lebih dari 534 ribu penerima sejak 2020. Total dana insentif yang tersalurkan untuk provinsi Lampung mencapai lebih dari 1.2 Trilliun sampai dengan Maret 2023. Program Prakerja telah membantu angkatan kerja Lampung untuk memiliki kompetensi dalam berbagai bidang dan juga keterampilan untuk berwirausaha. 

Berkolaborasi dengan Cariilmu, acara ini merupakan bukti komitmen untuk terus mendukung program pemerintah seperti Prakerja dalam membangun sumber daya manusia emas, “Dalam visinya untuk membangun sumber daya manusia di Indonesia yang berkualitas, Cariilmu terus mendorong para alumni Prakerja untuk bersama-sama meningkatkan potensi dan mengikuti kelas pelatihan yang bisa didapatkan melalui Program  Kartu Prakerja” ujar Founder Cariilmu yaitu Muhammad Irsan atau kerap dipanggil Coach Ican.

389 PPPK Formasi Tahun 2023 Pemkot Bandar Lampung Terima SK

Foto Bersama Walikota Bandar Lampung Pada Kegiatan Prakerja

Photo :
  • VIVA Lampung/Juanda

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 03 September 2023 dan berlokasi di Hotel Golden Tulip Springhill Bandar Lampung ini memungkinkan para alumni untuk bisa saling berinteraksi secara langsung dan membangun relasi. “Dari acara ini diharapkan para Alumni Prakerja dapat terus mau meningkatkan kompetensinya, menjadi pembelajar sepanjang kehidupan; mengembangkan koneksi dan bukan hanya itu diharapkan para Alumni Prakerja juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi Provinsi Lampung” Kata Cahyo Prihadi, Direktur Pemantauan dan Evaluasi Manejemen Pelaksana Program Kartu Prakerja.

Eva Dwiana Pendaftar Pertama Bakal Calon Walikota Bandar Lampung dari PDI Perjuangan

Selain itu acara yang dimeriahkan dengan berbagai acara menarik ini juga memberikan kesempatan kepada para alumni untuk bertemu dan berdialog langsung dengan pihak Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) serta Founder dari Cariilmu.

Acara ini juga disambut baik oleh Pemerintah Daerah Kota Bandar Lampung yang menyampaikan dukungan untuk Program Kartu Prakerja. “Program Kartu Prakerja yang sudah berjalan selama 4 Tahun telah membantu Pemerintah provinsi Lampung untuk mengurangi angka pengangguran dan menciptakan Sumber Daya Manusia yang mampu bersaing dalam dunia kerja, tentunya Program Kartu Prakerja harus bisa terus dilaksanakan seiring perkembangan ekonomi di Indonesia” Kata Ibu Eva Dwiana, Walikota Bandar Lampung

Halaman Selanjutnya
img_title