Talud di Enggal Jebol, Saluran Air Tertutup Material

Aliran Sungai Tertutup Akibat Talud Jebol
Sumber :
  • Dokumen

Bandarlampung, Lampung- Talud atau dindin kali Simpur ll  di jalan Kamboja RT 04, Lingkungan I, Kelurahan Enggal, Kecamatan Enggal, kota Bandar Lampung jebol.

Tanggul Jebol Sebabkan Banjir di Perumahan Citra Garden Bandar Lampung, Wali Kota Panggil Pengelola

Jebolnya talud itu, diduga akibat derasnya air hujan yang mengguyur kawasan tersebut pada Rabu malam. Akibatnya puing talud menutupi aliran kali.

"Ini kejadiannya pas hujan lebat kemarin. Sehingga mulai terkikis tanahnya yang kemudian membuat pondasi talud jebol," ujar ketua RT 04, Afrizal saat ditemui di lokasi, Kamis (24/11/2022).

Antisipasi Kepadatan, Pelabuhan Panjang Layani Pemudik Bertiket Bakauheni-Merak

Menurutnya, akibat talud jebol itu tanah diatasnya juga mulai ikut longsor, sehingga dampaknya juga membuat pondasi belakang di dua ruko ikut ambrol.

"Satu ruko kosong dan satunya ada orangnya. Tapi yang parah itu ruko yang kosong," ucap dia.

Enam Bulan Jual Ganja Mahasiswa asal Bukit Kemuning Diciduk, 2 Kg BB Ditemukan

Afrizal mengaku, jika tidak ada tindakan segera dari petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (PU). Khawatir jika terjadi hujan lebat lagi, maka akan menambah parah. "Kali tersumbat oleh puing tanggul. Karena belum ada tindakan dari dinas PU, sehingga warga inisiatif bersihkan puing bebatuan dan pohonan yang menutupi aliran air sungai supaya lancar. Ia juga mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat ke Dinas PU untuk cepat mengatasi persoalan ini.

"Saya sudah laporan ke lurah dan camat. Nah Camatnya sudah mengirim surat ke Dinas PU untuk minta perbaikan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title