Polri dan TNI Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Jembatan Kayu

Polri dan TNI Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Jembatan Kayu
Sumber :

Pesisir Barat, LampungBhabinkamtibmas Polsek Pesisir Utara, Brigpol Wilem Hendrik S dari Polres Pesisir Barat, melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama Bhabinsa Koramil Lemong dan warga. Kegiatan ini berupa gotong royong dalam pembuatan jembatan di dusun Talang Tinggi, Pekon Pagar dalam, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, pada Minggu (06/08).

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Kegiatan gotong royong ini menunjukkan sinergi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan masyarakat dalam bahu membahu memperbaiki jembatan yang merupakan akses jalan umum bagi warga.

Pasca Putusan MK, KPU Tulang Bawang Dijaga Ketat Polisi

Jembatan tersebut memiliki panjang sekitar 9 meter dan diperbaiki dengan menggunakan balok kayu dan papan. Tujuannya adalah untuk memungkinkan warga agar dapat melewati kembali jembatan tersebut.

Kapolsek Pesisir Utara, AKP Heri Oktarino, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga berfungsi sebagai sarana komunikasi untuk mendekatkan diri kepada warga. 

Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Punggur Lampung Tengah

“Dengan melaksanakan kerja bakti secara gotong royong seperti ini, semangat kebersamaan antar warga dapat terjalin dengan baik sekaligus dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” ujar AKP heri.

AKP Heri berharap bahwa jembatan yang sudah dibuat dapat bermanfaat bagi warga dan meningkatkan ekonomi warga di Pekon Pagar Dalam, karena jembatan tersebut akan memudahkan pengangkutan hasil bumi dan kegiatan lainnya. Kegiatan kerja bakti perbaikan jembatan selesai pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title