Ini Sosok Polisi yang "Bantu" Anak Driver Ojek Online di Lampung Lulus Bintara Polri

Iptu Ahmad Saidi
Sumber :
  • Istimewa

Lampung – Inspektur Satu (Iptu) Ahmad Saidi (52) tersenyum senang mengenang awalnya membimbing Adz Rizqi (19), anak seorang driver ojek online yang berhasil lulus seleksi bintara Polri. Pertemuan pertama mereka terjadi sekitar 6 bulan yang lalu, ketika ayah Rizqi, Safrizal (49), datang untuk memperkenalkan Rizqi kepada Saidi.

Luruskan Unggahan Razia Kosmetik di SMP Lampung Tengah, Polda Lampung: Bukan Razia Tapi Edukasi

Pada awalnya, Safrizal merasa bingung mengenai masa depan Rizqi, apakah sebaiknya Rizqi merantau ke Jakarta atau tetap tinggal di Lampung. Ketika ditanya apakah berminat menjadi polisi, Rizqi dengan cepat menolak dan menyatakan bahwa ia tidak tertarik.

“Waktu pertama ketemu saya tanya, minat nggak jadi polisi, dia (Rizqi) langsung jawab cepat, nggak mau, nggak minat,” tutur Kepala Unit (Kanit) Ranmor Satreskim Polresta Bandar Lampung ini.

Petugas Gabungan Lakukan Pencarian Terhadap Pemancing Tenggelam di Sungai Semuong Suoh

Namun, Rizqi ingin segera bekerja untuk membantu perekonomian keluarganya. Mendengar hal ini, Iptu Ahmad Saidi menawarkan Rizqi untuk menjadi sekuriti dan Rizqi dengan cepat menyetujuinya.

Rumah di Teluk Betung Timur Terbakar karena Anak Main Korek Api

Saat memperhatikan Rizqi, Saidi menyadari bahwa Rizqi memiliki potensi dan modal lain yang bisa dimanfaatkan untuk mendaftar sebagai bintara. Ayah Rizqi menyampaikan bahwa Rizqi memiliki prestasi akademik yang bagus dan selalu mendapatkan peringkat tinggi di sekolah.

Mendapat inspirasi dari hal tersebut, Iptu Ahmad Saidi berpikir untuk membantu Rizqi agar berminat mendaftar sebagai bintara. Dalam dua bulan pelatihan, Rizqi meningkatkan kemampuan fisiknya hingga memenuhi standar yang diperlukan.

Halaman Selanjutnya
img_title