Anak Pengemudi Ojek Oline di Lampung Lulus Jadi Bintara Polri

Anak Driver ojek online lolos menjadi Bintara Polisi
Sumber :
  • Istimewa

Lampung – Safrizal (49), seorang pengemudi ojek online, sangat terkejut dan bergegas memacu sepeda motornya ketika mendengar kabar bahwa putranya, Adz Rizqi (19), telah lulus menjadi Bintara Polri pada penerimaan gelombang kedua tahun 2023 di Polda Lampung.

DBD di Lampung Meningkat Hingga 3.221 Kasus, Kapolda : Cegah dengan 3M Plus

Dia tidak lagi memperhatikan notifikasi orderan yang masuk ke ponselnya karena ia fokus untuk segera menjemput Adz Rizqi di lokasi pengumuman calon siswa Bintara. Safrizal merasa tak percaya dan berkata dalam hatinya, "Benarkah kabar ini?"

Ketika sampai di lokasi, Safrizal disambut dengan senyum sumringah oleh putranya. Ia segera memeluk Adz Rizqi dengan bahagia, tak percaya bahwa seorang anak pengemudi ojek daring bisa lulus menjadi Bintara tanpa biaya sedikitpun.

Tekan Penyebaran Wabah DBD, Polda Lampung Gencarkan Fogging ke Sejumlah Titik

Tak lama kemudian, Safrizal menghubungi istrinya, Rosidah (48), dan memberikan kabar gembira tersebut. Rosidah merasa haru dan gemetar. Ia berhenti mengulek bumbu pecel yang biasanya dilakukannya tiap malam, dan dengan penuh syukur, mengucapkan asma Allah berulang kali.

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

"Benar-benar nggak nyangka, ya apalah saya ini, kerjaan cuma ojek online, mana punya uang banyak," ujar Safrizal pada Kamis pagi.

Sebelumnya, Safrizal merasa mustahil bagi Rizqi untuk masuk polisi. Selain karena memerlukan biaya yang konon mencapai ratusan juta rupiah, ada juga anggapan bahwa dibutuhkan "beking" atau hubungan khusus untuk memudahkan masuk polisi.

Halaman Selanjutnya
img_title