Tim SAR Temukan Mahasiswa Itera yang Hanyut Terseret Ombak di Pantai Pesisir Barat

Evakuasi Mahasiswa Itera Korban Tewas Tenggelam
Sumber :
  • Istimewa

Pesisir Barat, Lampung – Herry Isai Pangihutan Tobing, seorang mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera), Lampung, yang terseret ombak di Pantai Pekon Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, pada hari Rabu (05/07/23) sekitar pukul 16.00 WIB lalu, berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di Pantai Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong, hari ini, Sabtu (08/07/23) pukul 07.50 WIB.

Ini Tuntutan Para Buruh di Bandar Lampung Dalam Memperingati May Day 2024

Pencarian korban dilakukan oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Polair Polda Lampung, Polair Polres Pesisir Barat, Polres Pesisir Barat, BPBD Pesisir Barat, aparat desa, serta nelayan setempat. Pencarian dilakukan selama kurang lebih 4 hari.

Tim SAR Gabungan menemukan jenazah Herry (22) dalam keadaan meninggal dunia. Pada pukul 06.30 WIB, tim SAR Gabungan memulai pencarian korban hanyut.

50 Anggota TRC Lampung Ikuti Pelatihan Potensi SAR Tehnik Pertolongan di Permukaan Air

Sekitar pukul 07.45 WIB, tim SAR Gabungan melihat sesosok jenazah di tengah laut saat berada di titik koordinat 5°'1'0,81"S-103°44'54.61"E di sekitar pantai Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, diperkirakan berjarak sekitar 3 KM dari titik lokasi awal korban terjatuh oleh ombak.

Rektor Itera Lampung Pastikan Pelaksanaan Ujian UTBK SNBT Berjalan Lancar

Selanjutnya, jenazah korban yang merupakan mahasiswa ITERA (Institut Teknologi Sumatera) yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pesisir Barat, dievakuasi menuju Puskesmas Pugung Tampak untuk dilakukan pemeriksaan luar (Visum Et Repertum) oleh tim medis sebelum diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Korban Herry Isai Pangihutan Tobing adalah mahasiswa Itera yang berasal dari Tangerang, Provinsi Banten.

Halaman Selanjutnya
img_title