Taman Krakatau Park Sambut 3.500 Pengunjung di Hari Pertama Idul Fitri 2023

Pengunjung Krakatau Park Lampung
Sumber :
  • Antara

Lampung – Taman Krakatau di kawasan Bakauheni Harbour City sudah ramai pengunjung sejak dibuka pada hari pertama Idul Fitri 1444 H/ 22 April 2023. Sebanyak 3.500 pengunjung datang menikmati taman hiburan yang baru dibangun di kawasan tersebut. .

Shelvy Arifin, Sekretaris Perusahaan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), mengatakan taman rekreasi yang dibangun dan dikelola oleh Jatim Park ini diresmikan pada pertengahan April 2023 sesuai rencana. Taman tersebut menjadi destinasi baru bagi para pelancong dari Sumatera ke Jawa dan sebaliknya, terutama saat liburan Idul Fitri.

Arifin menambahkan, 22 dari total 26 wahana sudah beroperasi, memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh keluarga. Selama masa promosi di bulan April 2023, tiket masuk untuk pembelian on the spot secara tunai adalah Rp 100.000 dan Rp 90.000 untuk pembayaran non tunai.

Pekan lalu, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengunjungi Taman Krakatau di Lampung Selatan untuk mengecek kesiapannya menyambut libur Idul Fitri. Ia mengapresiasi progres proyek yang telah mencapai 95% dan diharapkan selesai pada Mei 2023.

Keputusan manajemen untuk meluncurkan taman tersebut saat libur Idul Fitri diapresiasi oleh Thohir karena akan memungkinkan Taman Krakatau beradaptasi sebagai taman hiburan kreatif yang akan menjadi tujuan populer bagi pengunjung, menjadikan Lampung Selatan lebih dikenal sebagai tujuan wisata. . Ia juga menyebutkan letak geografis Taman Krakatau yang strategis di Provinsi Lampung tidak hanya akan menarik wisatawan tetapi juga investor untuk mengembangkan proyek tersebut lebih lanjut.

Krakatau Park hasil kerjasama ASDP dan Jatim Park Group menawarkan konsep theme park dengan berbagai wahana seperti bianglala, taman bunga, galeri Krakatau, wahana air, bioskop 4D, rumah hantu, bumper car, sepeda udara, tornado, seluncuran raksasa , pucuk udara, animal coaster, rodeo, dan sisi gelap Krakatau.

ASDP berharap dengan hadirnya Taman Krakatau dapat memberikan alternatif pilihan wisata dan hiburan bagi pelanggan dan masyarakat selama libur Idul Fitri.