Pemkot Bandarlampung Antisipasi Kenaikan Harga Daging Ayam dan Sapi Jelang Ramadan 2023

Ilustrasi Daging Ayam
Sumber :
  • iStockphoto

Bandarlampung, Lampung – Pemerintah Kota Bandar Lampung berusaha mengantisipasi kemungkinan kenaikan harga daging ayam dan sapi di pasar setempat menjelang bulan Ramadan 2023.

“Kita mengantisipasi kenaikan harga -harga terutama daging unggas dan sapi,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol, Senin, 20 Maret 2023.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol, menyatakan bahwa pengawasan terhadap harga-harga kebutuhan pokok di pasar akan terus dilakukan oleh pemerintah setempat, termasuk melaksanakan operasi pasar untuk lima bahan pokok seperti tepung, gula, telur, beras, dan minyak.

“Seperti biasa kita melaksanakan operasi pasar yang menjual lima bahan pokok jika terdapat kenaikan secara signifikan seperti tepung, gula, telur, beras dan minyak,” jelas Wilson.

Untuk mengatasi kemungkinan kenaikan harga daging ayam dan sapi, Pemkot akan menawarkan daging ayam dan sapi segar dalam kemasan yang dijual di pasar murah saat bulan Ramadhan dimulai pada tanggal 24 Maret 2023. Pemkot akan segera melaksanakan kegiatan pasar murah tersebut.

“Kita akan segera agendakan kegiatan pasar murah mulai tanggal 24 Maret 2023,” tutupnya. (Dwi P Arrahman)