Polres Lampung Barat Sukses Amankan Festival Budaya Sekala Bekhak Ke-X

Polres Lampung Barat amankan Festival Budaya Sekala Bekhak.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, LampungFestival Budaya Sekala Bekhak Ke-X yang digelar di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, berjalan lancar dan kondusif, Selasa (23/07/2024). Keberhasilan ini tak lepas dari pengamanan yang sigap dan profesional oleh Polres Lampung Barat.

Kapolsek Balik Bukit, Iptu Saptudin, menjelaskan bahwa pengamanan acara melibatkan berbagai unsur keamanan, termasuk Polres Lampung Barat, Polsek Balik Bukit, Kodim 0422 LB, Dinas Perhubungan Lampung Barat, dan Satpol PP Pemkab Lampung Barat.

Komitmen Polres Lampung Barat dalam mendukung acara budaya daerah ini ditegaskan dengan kehadiran Ipda AF Manurung, mewakili Kapolres Lampung Barat, pada acara penutupan festival.

Kasat Samapta Polres Lampung Barat, Iptu Sadarudin, yang aktif mengkoordinir personel selama festival berlangsung, memastikan pengamanan yang ketat namun tetap ramah. Hal ini terbukti dengan situasi aman dan nyaman yang dirasakan oleh seluruh peserta dan pengunjung festival.

Berbagai lomba memeriahkan festival ini, seperti Tari Nyambai, Tari Sakura, Orkes Gambus, hingga Sekura Ngelimuk Carnival. Festival yang berlangsung meriah ini ditutup pada pukul 01.00 WIB dengan situasi yang tetap kondusif.

Kesuksesan pengamanan Festival Budaya Sekala Bekhak Ke-X ini menunjukkan dedikasi dan profesionalisme Polres Lampung Barat dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara budaya di wilayahnya.

Festival Budaya Sekala Bekhak Ke-X menjadi bukti nyata sinergi antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam melestarikan budaya dan mendorong pariwisata di Lampung Barat.(*)