Polres Lampung Selatan Gelar Baksos di Dusun Terpencil Sambut HUT Bhayangkara ke-78

Polres Lampung Selatan sambangi dusun terpencil di wilayahnya.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Selatan, Lampung – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Lampung Selatan menggelar kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) di Dusun 10 Sumberjaya, Desa Karang Sari, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, pada hari Jumat (21/6/2024).

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya di daerah terpencil yang membutuhkan bantuan. Dusun Sumberjaya dipilih sebagai target kegiatan Bansos karena lokasinya yang terpencil dan banyak warga serta anak-anak yang membutuhkan uluran tangan, baik dalam hal kebutuhan pangan maupun penunjang pendidikan.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, mengatakan bahwa pihaknya memilih Dusun Sumberjaya berdasarkan laporan dari Bhabinkamtibmas yang menginformasikan adanya masyarakat di daerah tersebut yang sangat membutuhkan bantuan.

"Ini sebagai wujud kepedulian Polri guna menjalin silahturahmi terhadap seluruh lapisan masyarakat dan sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk dapat menanamkan jiwa yang erat terhadap Polri," kata AKBP Yusriandi Yusrin.

Dalam kegiatan baksos tersebut, Polres Lampung Selatan membagikan berbagai macam bantuan kepada masyarakat Dusun Sumberjaya, antara lain sembako, pakaian layak pakai, alat tulis sekolah, permainan anak-anak.

Selain itu, Polres Lampung Selatan juga menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan khitanan massal bagi anak-anak di Dusun Sumberjaya.

"Kegiatan pada hari ini sasaran kami adalah memberikan vitamin atau makanan terhadap balita, kemudian kami memberikan alat sekolah seperti tas, sepatu dan buku, terakhir kami menyambangi lansia-lansia yang kurang mampu," beber Kapolres.

Kapolres Lampung Selatan berharap kegiatan baksos ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Dusun Sumberjaya dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling membantu dan bahu membahu dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

"Kami berharap, apapun yg kami berikan ini jangan dilihat dari apa yg diterima, mudah-mudahan apa yang kami lakukan dan berikan ini memberikan manfaat untuk warga Sumberjaya. Hati kami menangis apabila melihat anak-anak disini dengan kondisi yang minim tetapi sangat semangat untuk menempuh pendidikan sekolahnya," ucapnya.

Kegiatan baksos ini merupakan wujud nyata komitmen Polri untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Mereka pun berhak sukses dimasa depan, semangat mereka adalah semangat kami juga sebagai mestinya para orang tua yang mempunyai buah hati yang sangat dicintainya," pungkas AKBP Yusriandi Yusrin.(*)