458 Peserta Adu Ketangkasan Dalam Kompetisi e-Sports, Rebut Piala Kapolres Tulang Bawang Season 2

Ratusan peserta ikuti perlombaa Free Fire, Mobile Legend, dan PUBG.
Sumber :
  • Istimewa

Tulang Bawang, Lampung – Sebanyak 458 peserta e-Sports atau olahraga elektronik akan bertarung dalam memperebutkan memperebutkan Piala Kapolres Tulang Bawang Season 2.

Acara yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 7 hingga 8 Juni 2024, ini menjadi panggung bagi para gamer untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka di dunia virtual. 458 peserta terbagi 3 divisi permainan game online Free Fire, Mobile Legend, dan PUBG.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik menyatakan bahwa perlombaan e-Sports ini tidak hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai upaya untuk memberikan ruang kepada generasi muda agar lebih maju dan berprestasi, terutama dalam bidang e-Sports yang semakin berkembang pesat.

"Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut sekaligus menyemarakan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024," ujar Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, Jumat (7/6/2024).

Selain menjadi ajang pertandingan yang seru, kompetisi e-Sports Piala Kapolres Tulang Bawang Season 2 juga menjadi sarana untuk memperkuat tali persaudaraan antarpara gamer serta mempromosikan sikap sportivitas dan etika bermain yang baik khususnya dari sisi e-Sports.
.
Selain itu, ajang ini diperuntukkan mendorong dan menfasilitasi kegiatan positif bagi para generasi muda di Kabupaten Tulang Bawang.

"Piala Kapolres Tulang Bawang e-Sports Cup ini telah diselenggarakan sebanyak 2 kali di tahun ini, tepatnya pada Maret dan saat ini Juni 2024," beber Kombes Umi Fadilah.

Dalam pelaksanaannya, Umi menambahkan, perlombaan ini juga berhasil mengundang antusiasme masyarakat, untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan antusiasme yang tinggi dari para peserta dan dukungan penuh dari Polres Tulang Bawang, diharapkan kompetisi e-Sports ini akan menjadi momentum penting dalam memajukan dunia gaming di daerah tersebut.

Semoga acara ini dapat menghasilkan para juara yang mampu bersaing di tingkat nasional dan bahkan internasional.

"Ajang ini disambut baik, karena event semacam ini merupakan event e-Sport pertama dan terbesar di Kabupaten Tulang Bawang," tandas mantan Kapolres Metro tersebut. (*)

Ratusan peserta ikuti perlombaa Free Fire, Mobile Legend, dan PUBG.

Ratusan peserta ikuti perlombaa Free Fire, Mobile Legend, dan PUBG.

Photo :
  • Istimewa