WSL Krui Pro 2024 Dibuka, Wakapolda Tekankan Personel Beri Pelayanan Humanis

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.
Sumber :
  • Istimewa

Pesisir Barat, LampungWorld Surfing Lampung (WSL) Internasional Krui Pro 2024 di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat resmi dibuka. Kompetisi adu ketangkasan para peselancar kelas dunia ini digelar pada 28 Mei hingga 4 Juni 2024.

WSL Krui Pro tahun ini dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo didampingi Gubernur Lampung Arinal Junaidi, hingga Waka Polda Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Pada tahun ini, WSL Krui Pro 2024 diikuti sebanyak 265 atlet selancar profesional dari 16 negara.

Pasca pembukaan berlangsung dengan aman dan meriah, Waka Polda Lampung bersama jajaran turut melakukan pengecekan terhadap personel pengamanan hingga lokasi pusat kendali command centre dan media centre di Pelabuhan Tanjung Setia.

"Kami kepolisian daerah bersama stakeholder terkait lainnya bakal memastikan pengamanan selama penyelenggaraan ajang WSL Krui Pro," ucap Waka Polda Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, saat dimintai keterangan.

Lebih dari itu, Ahmad Ramadhan juga telah menekankan kepada para personel kepolisian untuk memberikan pelayanan humanis kepada para peserta hingga penyelenggaraan even.

Ia turut mengajak masyarakat kabupaten setempat untuk sama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas yang dapat mengganggu pelaksanaan kegiatan WSL Krui Pro.

"Mari kita tunjukkan kepada tamu-tamu wisatawan asing, bahwa Lampung dan umumnya Indonesia dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam acara ini," tutupnya.(*)

Rio Waida Peselancar Indonesia di Krui Pro

Rio Waida Peselancar Indonesia di Krui Pro

Photo :
  • Pemkab Pesisir Barat/Tim Hain